Selasa, 19 Februari 2013

Jatim Terjunkan 14 Atlet Karate untuk Memburu Prestasi pada Kejurnas Piala KASAD 2013 di Batam


SURABAYA - Jawa Timur (Jatim) menerjunkan 14 atlet karate terbaiknya pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Piala KASAD 2013 di Batam, 28 Februari - 2 Maret. Jatim memburu prestasi terbaik pada kejuaraan dua tahunan ini.

Karateka-karateka Jatim yang diterjunkan pada kejuaraan karate bergengsi di Indonesia ini, mayoritas atlet junior. Tapi kemampuannya
tidak kalah dengan atlet-atlet senior yang dimiliki Jatim.

"Kami ingin mematangkan atlet muda hasil binaan. Usia maksimal atlet yang mengikuti Piala KASAD adalah 23 tahun. Ini supaya atlet junior bertambah matang dan punya pengalaman lebih banyak," sebut Totok Lucida, Ketua Umum Pengprov Federasi Olahraga Karated-Do Indonesia (FORKI) Jatim, Sabtu (16/2/2013).

Ia bersama pengurus FORKI Jatim 2012-2016 yang dikukuhkan di Hotel Bumi Surabaya, Sabtu (16/2/2013) menjelaskan, Piala KASAD ini merupakan kejuaraan besar dan semua atlet karate terbaik di Indonesia ikut ambil bagian. Tidak hanya atas nama Pengprov, atlet asal perguruan karate juga dipastikan meramaikan ajang ini.

Totok menuturkan, begitu kepengurusan dikukuhkan oleh PB FORKI, maka Jatim langsung bekerja. Selain memperkuat organisasi, FORKI Jatim memiliki komitmen fokus pembinaan atlet dan pencapaian prestasi. "Kami ingin meningkatkan prestasi atlet di Jatim. Tidak hanya pada tingkat nasional, tapi diharapkan bisa mencapai prestasi internasional," harap
Totok.

Piala KASAD, kata Totok merupakan sasaran antara. Tujuan utama Jatim adalah puncak prestasi atlet di PON 2016 Jawa Barat. Sehingga atlet-atlet juniornya harus dipersiapkan mulai sekarang. "Target kami adalah di PON Jabar. Kami ingin memperbaiki prestasi dibanding PON 2012 di Riau," terang Totok.

Meski lebih banyak menurunkan atlet junior, Jatim juga menurunkan atlet senior yang saat ini mengikuti berbagai kejuaraan Eropa, Umar Syarif. Dia masih merupakan salah satu karate terbaik di Indonesia.

Selain Umar, Jatim juga memiliki tiga atlet terbaik yang sekarang sedang menghuni Pelatnas SEA Games 2013. Ketiga atlet itu, yakni Angga Laksmana, Hirga Yoga dan Yuswinda. "Mereka bertiga juga turun di Piala KASAD. Mudah-mudahan bisa merebut medali emas," harap Totok.


Sumber : Surya Online 

0 komentar:

Poskan Komentar

 

INKANAS Pasuruan Jawa Timur Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo